Anwar Abbas Dorong Persyarikatan Perbanyak Wirausaha Sesuai Konsep Islam


MUHAMMADIYAH.OR.ID, PASAMAN BARAT – Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus terus berdakwah namun tetap mengingat agar gerakan dakwahnya diperluas termasuk dalam dakwah ekonomi.

“Ini penting. Muhammadiyah jangan hanya berdakwah aqidah dan ibadah saja. Sebab salah satu problem kita adalah kemiskinan,” kata Anwar.

Tokoh Nasional Putra Sumatera Barat itu juga mengingatkan, bahwa Islam adalah agama yang lengkap semua aspek kehidupan, termasuk politik, ekonomi dan lainnya.
Anwar Abbas juga meyakini ekonomi Islam merupakan kosep bagus untuk alternatif sistem ekonomi. Karena, meninggalkan ajaran Islam, menurutnya menjadi kegagalan dan kemunduran.
“Kita mesti memperbanyak wirausaha, tentu sesuai dengan konsep Islam. Sekarang dalam berusaha harus berorientasi 3P: profit (keuntungan), people (peduli pada orang lain) dan planet (lingkungan),” terangnya.
Meski begitu, Anwar juga mengingatkan bahwa kita tidak bisa berusaha hanya mencari keuntungan belaka, tapi merusak dan menghancurkan lingkungan dan tanpa memperhatikan sesama.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *