Prestasi Terus Naik, Mahasiswa Muhammadiyah Borong 119 Medali KSI 2021


MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO – Prestasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) meningkat. Tahun ini Umsida berhasil meraih 119 medali pada Kompetisi Sains Indonesia (KSI) 2021 tingkat mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Kompetisi yang diikuti oleh puluhan ribu peserta dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia tersebut dilaksanakan serentak secara online, Ahad (14/02).

Umsida berhasil membawa pulang 119 medali dengan 8 medali emas, 28 medali perak, dan 83 medali perunggu. Kepala Seksi Kemahasiswaan Umsida Syahrul Ardiansyah mengungkapkan prestasi yang diraih mahasiswa Umsida tahun ini mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, pada kompetisi ini prestasi mahasiswa Umsida mengalami peningkatan yang signifikan. Jika pada kompetisi serupa di tahun lalu Umsida meraih 28 medali, pada tahun ini kami berhasil meraih 119 medali,” ungkapnya.

Syahrul berharap raihan prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa dan menjadi bekal positif saat lulus dari dunia perkuliahan. “Prestasi ini juga tidak lepas dari peran serta seluruh sivitas akademika yang ada di Umsida. Termasuk dosen dan program studi yang telah memberikan pembinaan kepada mahasiswanya,” kata Syahrul.

Hidayatulloh Rektor Umsida mengatakan seluruh mahasiswa diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti berbagai lomba, baik akademik maupun non-akademik. “Terutama kita dorong untuk mengikuti kompetisi atau olimpiade tingkat nasional dan internasional. Mereka yang berprestasi diberikan imbalan prestasi dari Umsida dan pengakuan prestasinya dimasukkan dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah),” jelas Rektor.  

Rektor menyampaikan, bagi Umsida, prestasi mahasiswa ini dapat menambah poin dalam berbagai penilaian. Baik pada akreditasi program studi dan institusi, pemeringkatan kampus oleh Kemendikbud RI, maupun Anugrah Kampus Unggul oleh LLDKTI 7.

Sumber: Humas Umsida  





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *