Mahasiswa Muhammadiyah Raih Juara III Lomba Film Anti Narkotika Tingkat Nasional


MUHAMMADIYAH.ID, SUKABUMI – Dalam rangka kampanye anti Narkoba, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berhasil meraih juara III lomba video pendek tangka Nasional.

Video pendek tentang kampanye anti Narkoba merupakan bagian dari lomba yang diadakan oleh Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN.id) melalui Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional RI berkolaborasi dengan Sobat Cyber Indonesia yang digelar pada 19 Oktober–23 November 2020.

Film mahasiswa UMMI dalam event tersebut menceritakan kisah seorang pecandu Narkoba yang menemukan sisi lain yang positif dari dirinya sehingga dia tersadar untuk berhenti dari Narkoba.

“Sangat bagus dan perlu diapresiasi. Karena, adik-adik mahasiswa ini membuat video yang sekaligus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,” puji Fahmi, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/2).

Mewakil Tim UMMI, Rizky Dwi Permana dari Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi berharap karyanya mempermudah kesadaran generasi muda untuk menghindari Narkotika.

Tim UMMI sendiri terdiri dari 5 orang, yaitu Bima Putra (Director), Rizky Dwi Permana (Assistant Director & Editor), Eri Ikhsan (Cast), Suria Wikarta Dimadja (Crew), Dio Desta (Cameraman & Editor).





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *