Satgas COVID-19 Bangka catat delapan pasien meninggal dunia


Sungailiat, Bangka (ANTARA) – Satuan gugus tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak delapan pasien positif COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa mengatakan, sejak ditemukan kasus virus jenis baru corona, tercatat sampai sekarang sudah delapan orang yang terpapar virus tersebut meninggal dunia.

“Delapan orang itu termasuk pasien inisial S (43) asal Sungailiat yang meninggal dunia hari ini Selasa (5/1) pukul 01.45 WIB di rumah sakit umum daerah,” jelasnya.

Boy Yandra mengatakan, selain S warga Sungailiat, pasien yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi COVID-19 lainnya terjadi kemarin Senin (4/1) inisal S (60) laki-laki asal Kecamatan Belinyu,” kata Boy Yandra.

Ke delapan pasien COVID-19 yang meninggal dunia masing-masing dari Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang asal Kecamatan Mendo Barat dua orang, Sungailiat dua orang dan dari Kecamatan Pemali satu orang.

“Semua pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia dimakamkan sesuai standar operasional prosedur protokol kesehatan dengan melibatkan pemerintah kecamatan setempat didukung pihak TNI dan Polri serta relawan,” ujarnya.

Sampai dengan sekarang jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka terdata 756 orang terkonfirmasi positif, 671 orang sudah dinyatakan sembuh, delapan orang pasien meninggal dunia serta 276 orang masih menunggu hasil tes usap dari laboratorium di provinsi.

“Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan yang masih menunggu hasil swab dari uji lab untuk melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Boy Yandra.





sumber https://babel.antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *