Pemkot Pangkalpinang kembali buka wisma LPMP untuk pasien COVID-19


Pangkalpinang (ANTARA) – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali membuka wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk melayani pasien COVID-19 di kota itu.

“Hari ini wisma LPMP sudah dibuka kembali dan sudah bisa melayani pasien COVID-19 dari kota Pangkalpinang,” Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa.

Ia mengatakan, Pemkot Pangkalpinang terus berupaya agar ke depan tidak ada lagi penyebaran COVID-19 dengan dibentuknya kader pengawasan COVID-19 di setiap RT/RW di seluruh kelurahan di kota itu.

“Kami sudah siapkan kader pengawas di setiap RT agar penyebaran virus ini segera diputuskan mata rantainya,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang bentuk kader pengawas pasien COVID-19

Baca juga: Kasus kematian pasien COVID-19 di Pangkalpinang tertinggi di Bangka Belitung

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang batalkan wacana sekolah tatap muka

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengatakan mulai hari ini wisma LPMP Provinsi Babel sudah mulai dibuka kembali untuk melayani pasien COVID-19 warga Kota Pangkalpinang.

“Ada 48 kamar yang disediakan dan ini akan sudah bisa digunakan hari ini juga untuk karantina pasien COVID-19,” katanya.

Terkait hal ini, pihaknya sudah meminta bantuan kepada provinsi, namun tidak dipenuhi dan hari ini Walikota Pangkalpinang berkoordinasi dengan PT Timah untuk membantu biaya operasional di LPMP.

“Alhamdulillah walaupun ditolak provinsi, tapi PT Timah sudah berkenan membantu biaya operasional dan hari iniĀ  LPMP sudah kembali dibuka untuk melayani pasien COVID-19,” katanya.





sumber https://babel.antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *