Presidium Pembentukan Provinsi Soroti Kinerja Pemerintah daerah

Forum Pejuang Pembentukan Propinsi (FP3) Bangka Belitung menggelar rapat pemantapan Program kerja di Sekretarian DPD Babel Jl. Grimaya Pangkalpinang Sabtu 22/08/2020

Pangkalpinang ,muhammadiyahbabelnews.com – Forum Pejuang Pembentukan Provinsi (FP3) Kepulauan Bangka Belitung meminta Pemerintah Pronvinsi Bangka Belitung untuk memperhatikan kesetaraan pembangunan antara Pulau Bangka dengan Pulau Belitung. Termasuk didalamnya soal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Permintaan ini merupakan bagian program kerja tahun 2021 yang disusun FP3 Kepulauan Bangka Belitung dalam periode 2018 – 2021 kepemimpinan pengurus FP3 Bangka Belitung.

Berita sebelumnya : Pejuang Pembentukan Propinsi wacanakan dialog politisi Bangka Belitung

Hal ini kembali mengemuka pada acara Pemantapan Program Kerja FP3 Babel yang diadakan di Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jl. Girimaya Pangkalpinang, Sabtu (22/8/2020).

Program kerja lain yang menjadi prioritas mendesak pemerintah daerah melibatkan FP3 dalam penyusunan Musrembang provinsi. Pemerintah daerah juga diminta untuk lebih memperhatikan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan fan pariwisata.

Rapat pemantapan program kerja ini dipimpin langsung H. Darmansyah Husein selaku Ketua FP3 yang didampingi Wakil Ketua H. Saviat Sabat Hasym dan Sekretaris Aswandi Usman Rachim.

Sementara itu, Effendi Harun salah satu pengurus FP3 meminta peserta rapat untuk memperjuangan nasib para pejuang pembentukan provinsi ini yang masih tercatat sebagai ASN yang sekarang tersingkirkan di lingkungan pemerintahan Babel.

“Tidak ada satupun sekarang pejuang provinsi yang menduduki jabatan di lingkungan pemerintahan padahal banyak mereka yang berkualitas,” katanya.

Rahmadi salah seorang pengurus FP3 Babel menyampaikan agar pemerintah bisa mengandeng FP3 dalam setiap kebijaksanaan yang diambil untuk pemerintah daerah.

Rahmadi juga menyeroti masih belum jelasnya tentang perencanaan Pembangunan Monumen Terbentuknya Provinsi. “Rencana pembangunan sudah lebih 10 tahun di cetuskan tapi sampai sekarang malah tidak jelas,” jelasnya.

Dalam rapat pemantapan program kerja ini, para pejuang pembentukan saling berkaitan menyampaikan pendapatnya mengenai lemahnya perhatian pemerintah tentang keberadaan FP3. Para pejuang ini juga menyoroti ketimpangan pembangunan di Bangka Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *