Pejuang Pembentukan Provinsi Wacanakan Dialog Politisi Bangka Belitung

Pangkalpinang ,muhammadiyahbabelnews.comForum Pejuang Pembentukan Provinsi (FP3) Kepulauan Bangka Belitung mewacakan dialog percepatan pembangunan Bangka Belitung dengan menghadirkan tujuh politisi daerah ini yang ada pusat.

Rencana dialog ini disampaikan Ketua FP3 H. Darmansyah Husein dalam Rapat Pemantapan Program Kerja FP3 tahun 2021.

“Melihat banyaknya permasalahan yang dihadapi kini terutama berkaitan dengan kewenangan dan peran pemerintah pusat di daerah, maka kita perlu melakukan dialog itu,” kata anggota DPD asal Bangka Belitung ini di Sekretariat DPD Babel, Sabtu (22/8/2020).

Masalah percepatan pembangunan daerah ini, kata mantan Bupati Belitung tersebut, sangat tergantung kepada pemerintah pusat. “Makanya kita ajak tiga anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dan empat anggota DPD asal Bangka Belitung ini bertemu membicarakannya, ” ujar anggota DPR RI dapil Babel yang memperjuangkan di pemerintah pusat bersama Yusril Ihza Mahendra dan beberapa tokoh lainnya.

Ketujuh putra terbaik Bangka Belitung di DPR RI dan DPD RI itu meliputi Rudianto Tjen, Bambang Patijaya dan Zuristio Primadata dari unsur partai politik. Sedang wakil di DPD RI meliputii H. Darmansyah Husein, Hudarni Rani, Ustad Zuhri Al Syazali dan Alexander Fransiscus.

Wacana ini terlontar setelah pengurus dan pelaku pejuang pembentukan provinsi Babel secara bergantian menyampaikan pemikirannya terhadap peningkatan pembangunan Bangka Belitung.

“Kita sekarang ini memang lagi banyak masalah, makanya kita harus mencarikan solusi untuk pemecahan masalah tersebut. Salah satunya mengajak dialog kalangan politisi terutama yang ada dipusat mencarikan jalan keluarnya, ” Aswandi, Sekretaris FP3.

Memang dalam raker ini, peserta rapat menyampaikan hal hal yang mereka lihat sendiri dalam proses peningkatan pembangunan Bangka Belitung. “Pembangunan belum merata, arahnyapun masih mengambang dan belum fokus, ” kata Effendi Harun, salah seorang Pengurus FP3.

Selain apa yang diungkapkan Effendi Harus dan peserta rapat lainnya disusun menjadi rangkaian program kerja FP3 Babel tahun 2021.
(Rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *